Hair Stylist Favorit Selebrit Amerika Serikat

Sabtu, 29 September 2018 - 00:32 WIB
Hair Stylist Favorit Selebrit Amerika Serikat
Hair Stylist Favorit Selebrit Amerika Serikat
A A A
SALLY Hershberger dikenal sebagai hair stylist andalan selebritas Hollywood. Selama puluhan tahun, dia telah menciptakan tampilan rambut yang ikonik dan akhirnya menjadi tren.

Sally lahir di Kansas, Amerika Serikat, pada 1961. Orang tuanya bercerai ketika dia masih balita. Sally pindah ke Los Angeles bersama ibu dan dua saudara laki-lakinya.

Dia kemudian pindah ke California setelah sekolah menengah dan mulai mencoba memotong rambut setelah ibunya mengatakan kepadanya bahwa dia perlu melakukan sesuatu dengan hidupnya ketika berusia 18 tahun.

“Saya adalah gadis yang buruk. Saya selalu berpikir akan mendapatkan semua uang dari orang tua,” ujar Sally, dilansir vogue.com. Sally mulai bereksperimen pada rambutnya saat remaja.

Pada awal 1980-an, dia bekerja di salon Sunset Boulevard of Arthur Johns, penata gaya untuk penyanyi pop Olivia Newton-John. Ketika Johns jatuh sakit, Sally bertugas menggantikannya dalam tur Newton-John. Dia ikut dalam tur Let’s Get Physical LP pada 1982.

“Berkat pekerjaan itu, saya diperkenalkan kepada fotografer fashion, Herb Ritts. Dia menyukai pekerjaan saya sebagai seorang hair stylist . Kemudian, dia mempekerjakan saya di editorial majalah,” ujar Sally.

Sally kemudian bekerja dengan sejumlah fotografer ternama. Potret selebritasnya muncul di halaman Vogue dan Vanity Fair. Nama Sally mulai terkenal ketika dia menata rambut Meg Ryan. Sally memberi aktris cantik itu sebuah potongan shaggy dengan panjang sebahu.

Potongan tersebut pun semakin terkenal ketika Ryan menampilkannya dalam drama komedi romantis, French Kiss, pada 1995. Potongan rambut shaggy ini menjadi potongan rambut ikonik kedua terpopuler saat itu di Amerika serikat.

Potongan ini berhasil menyaingi potongan rambut Jennifer Aniston yang berperan sebagai Rachel di serial Friends. Sally pun memutuskan membuka salon sendiri. Dia membuka salon pertamanya pada Maret 2000 di Melrose Avenue di Los Angeles.

Dibanding kerja di editorial majalah, Sally merasa lebih senang ketika bekerja di salonnya sendiri karena bisa mengasah kreativitasnya. “Ada kebebasan tertentu di sana yang tidak bisa Anda dapatkan dari pemotretan.

Tidak ada yang memberi tahu saya apa yang harus dilakukan,” ujar Sally. Dia pun mengembangkan potongan dan warna rambut sheer blonde dan beach blonde . Kedua gaya rambut ini menjadi gaya potongan rambut terlaris pada akhir 1990-an.

Sally saat ini memiliki tiga salon; satu di Los Angeles dan dua di New York City. Salon Los Angelesnya yang terletak di La Cienega Boulevard adalah yang pertama dibuka, diikuti lokasi uptown New York City, sekarang dimiliki bersama dan dioperasikan Sharon Dorram dari Sharon Dorram Color.

“Saya membuka salon lain pada 2018 dalam kemitraan dengan Barneys New York,” ujar Sally. Tidak hanya memiliki salon, Sally juga telah mengembangkan 11 produk pewarna dan perawatan rambut.

Dia kini mampu mempekerjakan lebih dari 150 karyawan. Dia bekerja 5-7 kali seminggu dan memberikan 30 potong rambut. Seiring berjalannya waktu, Sally saat ini lebih dikenal sebagai hair s tylist para selebritas ternama.

Karya styling -nya yang paling ikonik yakni gaya rambut Michelle Pfeiffer dan Tom Cruise. Dia bahkan menata rambut Hillary Clinton dan Gisele Bundchen ketika muncul di sampul majalah Vogue.

Sally mengaku telah bekerja dengan model-model besar pada era 80-an, seperti Linda Evangelista, Christy Turlington, Cindy Crawford, dan Tatjana. Dia pun menjadi hair stylist langganan selebritas papan atas, seperti Sandra Bullock, Nicole Kidman, Cate Blanchett, Julia Roberts, dan Brad Pitt.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4724 seconds (0.1#10.140)